Lagi, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis di Dusun Nyapa Indah

 

SAMBALIUNG – Sebagai bentuk perhatian dan komitmen kepada pemerintah daerah dan masyarakat Berau, PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC), kembali menjalankan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, PT Berau Coal menggelar pengobatan secara gratis kepada warga Susun Nyapa Indah, Kampung Long Lanuk, Kecamatan Sambaliung, Senin (23/07/2018).

Terik matahari yang menyengat kulit, tak menyurutkan niat puluhan warga setempat mendatangi Balai Desa, yang menjadi pusat pengobatan gratis tersebut. Sekitar pukul 10.00 Wita, belasan warga bergantian memenuhi ruang pengobatan untuk mendaftarkan diri, secara bergantian pula keluhan tentang sakit yang mereka derita kepada beberapa dokter yang bertugas.

General Manager (GM) Corporate Sosial Responbility (CSR) Berau Coal, Horas Parsulian Pardede, yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, jika kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang digelar PT Berau Coal sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang berada jauh dari ibukota Tanjung Redeb.

“Kegiatan ini seperti tahun-tahun sebelumnya kita selalu berkerja sama dengan puskesmas setempat maupun dokter umum, kita juga di sini (Dusun Nyapa Indah-red) mendatangkan beberapa dokter spesialis yang nanti akan memeriksa warga dan memberikan obat,” ucapnya.

“Kan ini juga sebagai program dari salah satu 4 pilar yang ada, yaitu kesehatan dan nutrisi, tentu harapan kami adalah supaya masyarakat yang jauh dari ibukota juga bisa terlayani dengan baik oleh dokter yang memang ahli di bidangnya,” tambahnya

 

Tak hanya itu, untuk selanjutnya PT Berau Coal juga akan menggelar kegiatan serupa dibeberapa kampung dampingan. Disisi lain, Ketua RT 4 Dusun Nyapa Indah Ingan Bit, mengucapkan banyak terima kasih dan ikut merasakan kebahagaian yang dirasakan oleh warganya.

“Tentu kita ucapkan banyak terima kasih kepada PT Berau Coal karena setiap waktu selalu memberikan aspirasinya terhadap masyarakat kampung, salah satunya Dusun Nyapa Indah ini. Saya juga turut senang warga saya bisa mendapatkan penanganan yang memadai dan semoga yang sudah mendapatkan pengobatan, ke depannya bisa sehat seperti biasanya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, warga Nyapa Indah yang mendaftar sebagai pasien pengobatan gratis sekitar 40 Kepala Keluarga yang ada.(Miko Gusti Nanda/bnc)