Catat!!! Mulai Besok Ustaz Abdul Somad Isi Tabligh Akbar di Berau

 

TANJUNG REDEB – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Karyawan PT Berau Coal (BC) menyelenggarakan serangkaian acara dengan mengundang penceramah kondang Ustaz Abdul Somad, Lc, MA (UAS) ke Berau dengan tema “Menebar Manfaat Meraih Berkah” pada Rabu dan Kamis, 28-29 Maret 2018 mendatang.

Kedatangan ustaz yang merupakan alumnus Universitas Al-Azhar Mesir dan Maroko ini, merupakan salah satu bukti komitmen Berau Coal dalam memberikan kontribusi positif bagi internal perusahaan maupun masyarakat Kabupaten Berau.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen BC bagi masyarakat, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama antara karyawan Berau Coal dan kontraktor, bersama-sama berkumpul dengan masyarakat Kabupaten Berau untuk mendengarkan tausyiah dari UAS” ujar VP Operations and Relations Support PT BC, Gatot Budi Kuncahyo.

Sementara, Ketua Panitia PHBI PT Berau Coal, Andi Zulkarnaen mengatakan, segala persiapan menyambut kedatangan ustaz kondang tanah air tersebut sudah matang.

"Acara ini gratis, jemaah mohon dapat menjaga ketertiban dan kebersihan selama acara. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah membantu persiapan acara ini," ujarnya.

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan selama Ustaz Abdul Somad berada di Bumi Battiwakal pada tanggal 28-29 Maret 2018, yakni:

  1. Sholat Isya Berjamaah dan Tabligh Akbar di Masjid Agung Baitul Hikmah pada hari Rabu, 28 Maret 2018 pukul 19.30 WITA
  2. Sholat Subuh Berjamaah dan Kajian Subuh di Masjid Rayatul Ikhlas pada hari Kamis, 29 Maret 2018 pukul 04.50 WITA
  3. Kajian Dhuha dan Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Agung Baitul Hikmah pada hari Kamis, 29 Maret 2018 pukul 09.30 WITA.

Menanggapi tablig akbar UAS yang biasanya dihadiri ribuan jamaah, Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono telah menyiapkan personel keamanan gabungan untuk mengamankan kelancaran pelaksanaan tabligh akbar tersebut.

“Kegiatan pengajian ini bermanfaat positif, untuk menjaga kekhusu’an, saya berharap jemaah dapat saling menjaga ketertiban, keamanan dan selalu menaati peraturan yang ada demi kepentingan kita bersama,” tandasnyas.(advertorial/bnc)