Lagi, Infrastruktur Kampung Garapan PT Berau Coal Diresmikan Bupati

 

SAMBALIUNG – Bupati Berau Muharram meresmikan infrastruktur di Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, Selasa (16/01/2018). Kegiatan ini merupakan realisasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal.

Ada dua infrastruktur yang masuk dalam peresmian tersebut, yakni Kantor Kepala Kampung dan Kantor TP-PKK Tumbit Dayak. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, Sekretaris Daerah Jonie Marhansyah, Sejumlah Kepala Dinas, dan sebagian besar aparat serta Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kodim, Polres dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Tumbit Dayak, Jiang Bos memberikan apresiasi kepada PT Berau Coal yang selama ini telah membantu dalam memberikan perhatian kepada kampung, khususnya dalam pemenuhan fasilitas maupun infrastruktur kampung yang dipimpinnya.

“Kami sangat berterima kasih dengan PT Berau Coal atas kerja sama yang baik dengan kami. Marilah kita jalin persatuan agar ke depannya Kampung Tumbit Dayak ini dapat lebih baik dan lebih maju lagi,” imbuhnya.

 

Sementara itu, VP Operations Support and Relations PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembangunan infrastruktur di Kampung Tumbit Dayak ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara CSR PT Berau Coal, Pemkab Berau, dan juga masyarakat Kampung Tumbit Dayak.

Untuk diketahui, lanjut Gatot, total dana CSR yang dikucurkan pihaknya untuk pembangunan di Kampung Tumbit Dayak pada tahun 2017 mencapai Rp2,5 miliar, dengan rincian pembangunan Kantor Kepala Kampung dan Kantor PKK sekitar Rp1,9 miliar dan pembangunan rumah sehat sekitar Rp615 juta.

“Untuk Kantor Kepala Kampung ada 11 ruangan dan Kantor PKK 5 ruangan. Besar harapan kami kantor kepala kampung dan gedung PKK ini dapat digunakan secara maksimal oleh seluruh aparatur kampung,” tuturnya.

 

Selain membangun infrastruktur, tambah Gatot, pihaknya juga melaksanakan program 4 pilar di Kampung Tumbit Dayak, seperti transportasi pelajar, beasiswa perguruan tinggi, pemeriksaan kesehatan masyarakat, pelayanan kesehatan kampung, pembangunan sanitasi dan lain-lain.

“Kami berharap dukungan kepada kami terus berlanjut, sehingga kami juga mampu terus memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Berau,” ujarnya.

Bupati Berau, Muharram dalam sambutannya mengapresiasi program CSR yang telah dilaksanakan PT Berau Coal tersebut. Ia berpesan kepada seluruh aparatur serta masyarakat kampung untuk dapat memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun PT Berau Coal dengan sebaik-baiknya.

“Semoga gedung ini bisa menjadi sarana efektif untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dan mari kita rawat secara bersama dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga kita,” pungkasnya.(advertorial/Miko Gusti Nanda/bnc)