Gelar Halal Bi Halal, Perindo Pertegas Siap Berkompetisi di Pemilu 2019

 

TANJUNG REDEB – Sabtu pagi (22/07/2017), acara silaturahmi dan halal bi halal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Berau, digelar. Acara yang dihelat di Grand Parama Hotel itu, berlangsung dengan balutan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta alunan kitab suci Alquran, sehingga membuat acara semakin syahdu.

Adapun susunan acara tersebut yakni, untuk pembuka acaranya dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars Partai Perindo, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan-sambutan, tausiyah dan pembacaan doa.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Bidang Politik Partai Perindo DPD Kabupaten Berau, Refliansyah mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah momen dimana dipertemukannya semua kader Partai Perindo, untuk senantiasa mengembangkan semangat-semangat untuk bergabung ataupun melangsungkan acara-acara kepartaian lainnya.

 

Sesuai dengan tema yang diambil dalam acara tersebut yaitu, Merajut Kebersamaan untuk Bumi Batiwakkal Sejahtera, tentu hal-hal yang berkaitan dengan nilai kesatuan, merupakan satu unsur penting yang tidak boleh ketinggalan untuk disampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Karena rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi serta kekompakan dengan para pengurus, baik dari tingkat DPD ataupun di tingkat DPC,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain dari DPD, DPW, serta organisasi-organisasi kemasyarakatan, juga sebagian partai-partai politik yang ada di Kabupaten Berau.

"Harapan kami ke depan, semoga Perindo semakin baik dan solid, juga kita akan membuktikan bahwa kita adalah partai baru yang mempunyai kompetensi, serta yang mempunyai kesempatan yang sama dengan partai-partai lain untuk bersaing di tahun 2019,” sambungnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Berau, Ahmad Junaidi menyampaikan hal yang serupa serta memiliki pandangan yang sama mengenai acara yang dilaksanakan tersebut.

“Ini acara yang sangat positif sekali, apalagi dari kalangan pemuda pemudi yang memiliki pemikiran sama untuk bisa mempersatukan bangsa ini, khususnya di daerah Kabupaten Berau, mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman, serta melahirkan masyarakat yang mandiri, juga mapan dalam sektor perekonomian serta sosial,” katanya.

“Kita mengharapkan semangat-semangat para pemuda ke depannya agar terus meningkat, karena dari acara silaturahmi ini sendiri akan lahir suara baru, semangat baru serta kebersamaan, dan itulah yang akan menjadi tolak ukur awalnya persatuan itu,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: Rita Amelia