Rusman: Yusran Punya Gagasan sebagai Calon Pemimpin Kaltim

 

SAMARINDA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kaltim, Rusman Ya'qub, menyatakan figur Yusran Aspar, yang kini masih menjabat sebagai Bupati Penajam Paser Utara (PPU) itu, layak memimpin Provinsi Kaltim pada periode 2018-2023 mendatang, lantaran dianggap memiliki gagasan calon pemimpin.

"Saya kenal beliau (Yusran) saat menjadi Kepala Bappeda PPU. Dalam pertemuan USAID, dia membahas penerapan sistem kinerja anggaran. Dia punya kapasitas dan dia satu-satunya putra daerah yang layak jadi pemimpin," kata Rusman, dalam sambutannya menerima rombongan DPD Partai Gerindra Kaltim, yang mengembalikan formulir pendaftaran cagub Kaltim di sekretariat DPW PPP Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda, Minggu (30/04/2017) sebagaimana dikutip dari kaltim.tribunnews.com.


Menurutnya, dengan gagasan yang diungkapkan saat masih menjabat Kepala Bappeda PPU itulah, yang membuat Yusran layak mendaftar ke PPP Kaltim sebagai Cagub Kaltim untuk periode 5 tahun selanjutnya.

Selain Yusran, calon lain yakni, Syaharie Jaang dan Isran Noor juga sudah mengembalikan berkas formulir ke PPP, dan siap bersaing dalam pemilihan Cagub Kaltim 2018 mendatang.

"Tadi siang Isran Noor, sekarang Yusran, dan nanti malam ibu Rita. Untuk kandidat cawagubnya, tadi perwakilan Awang Ferdian, kemarin Makmur, dan rencana Sofyan Hasdam. Mereka semua jugalah yang akan hadir dalam dialog publik nanti," tutur Rusman, anggota DPRD Kaltim.(*/bnc)