Dialog Publik Guna Mengetahui Visi Misi Cagub Kaltim

 

SAMARINDA – Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim, Suterisno Thoha, menyetujui syarat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kaltim, guna menggelar dialog publik calon Gubernur Kaltim 2018-2023.

Tujuan dari dialog publik tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan ke masyarakat, seberapa besar kapasitas sekaligus memperkenalkan para kandidat Cagub. Ini juga sekaligus menjadi tahapan penting bagi para calon yang mendaftar di PPP Kaltim, yang akan mengikuti pemilihan Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya sangat setuju, istilahnya supaya kita tidak membeli kucing dalam karung, jadi tidak ada yang namanya masyarakat Kaltim melihat hanya dari luarnya atau bodynya saja, tetapi juga isinya,” ungkap Suterisno, sebelum menyerahkan formulir Cagub Yusran Aspar, yang didampingi Wakil Ketua Bapilu Gerindra Kaltim, Bagus Susetyo dan Kismanto, di sekretariat DPW PPP Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda, Minggu (30/04/2017) sebagaimana dikutip dari kaltim.tribunnews.com.

Isi yang dimaksud oleh Suterisno adalah visi dan misi yang dipaparkan para kandidat, sehingga masyarakat tahu langkah-langkah apa yang akan diambil para kandidat untuk Kaltim di masa yang akan datang. Terlebih, Kaltim juga dikenal sebagai daerah kaya Sumber Daya Alam (SDA), yang tidak bisa diandalkan terus-terusan.

"Sekarang ini, Kaltim sudah tidak bisa lagi ketergantungan dengan SDA. Dialog publik untuk para Cagub ini guna mengetahui bagaimana cara menyelamatkan Kaltim ini, dan tentunya juga untuk Indonesia. Mudahan visi PPP Kaltim sejalan dengan calon Gubernur, Yusran, sebagaimana yang disampaikan Ketua Partainya, Rusman,” papar Suterisno, yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim.(*/bnc)