Pemasangan Sambungan Rumah Tahap II dan III Bergantung Proyek IPA Raja Alam II

TANJUNG REDEB – Dari Januari 2008 hingga Mei 2016, tercatat sekitar 7.364 pendaftar untuk pemasangan Sembungan Rumah (SR) dari seluruh Kecamatan diterima oleh PDAM Tirta Segah. Tahap I pemasangan telah dimulai pagi tadi, pukul 09.00 Wita, Rabu (24/8/2016), di Jalan Dermaga, Gang Mawar Putih, Kelurahan Karang Ambun.

Diakui Adief Mulyadi, Direktur Utama PDAM Tirta Segah, pihaknya tidak bisa melakukan pemasangan SR secara keseluruhan, sehingga dibutuhkan waktu sekurang-kurangnya hingga akhir tahun 2017, untuk merealisasikan seluruh sambungan di Kecamatan.

BACA JUGA : Pertama Kali Sejak 8 Tahun Terakhir, PDAM Potong Tumpeng Pemasangan Sambungan Rumah

Untuk merealisasikan penyambungan tahap II dan tahap III pun pihaknya masih bergantung pada penyelesaian dan pengoperasian Intalasi Pengolahan Air (IPA) yang berada di Jalan Raja Alam II, Teluk Bayur, yang dikerjakan tahun 2015 lalu. Sebab untuk melakukan penyambungan baru ada beberapa hal yang menjadi perhatian, antara lain berdasarkan jalur pipa eksisting, kondisi jalan atau gang, dan perhitungan tekanan air.

“Kita masih menunggu kelanjutan proyek IPA di Raja Alam untuk penambahan kapasitas, semoga jika nantinya itu bisa berjalan dengan baik tahap II dan tahap III juga bisa segera kita realisasikan. Intinya, kita sangat berharap apa yang terjadwalkan bisa sesuai harapan juga selesainya,” ungkapnya disela-sela acara syukuran pemasangan SR tahap I.(mta)