Serunya, Lomba HUT RI Gelaran Dispenda

TANJUNG REDEB – Guna memeriahkan peringatan HUT RI ke-71, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Berau menggelar enam jenis perlombaan. Lomba yang digelar di halaman kantor Dispenda tersebut, diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dispenda serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), mulai dari pegawai tidak tetap (PTT), staf, hingga jajaran pejabat di tingkat seksi dan bidang.

Kepala Dispenda Berau, Maulidiyah yang ditemui beraunews.com disela-sela lomba mengatakan, selain memeriahkan peringatan HUT RI ke-71, lomba ini juga sebagai wujud syukuran atas terpilihnya aplikasi mobile berbasis android Sistem Informasi Manajemen Pajak Hotel dan Restoran (SIMHORE) sebagai inovasi terbaik III dengan predikat sangat memuaskan dalam pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) eselon II di Samarinda, Minggu (14/8/2016) lalu.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun dan menjaga rasa kebersamaan antara pegawai Dispenda, baik pegawai dengan pegawai maupun pegawai dengan atasannya atau sebaliknya.

"Lomba kami ini, dalam rangka ikut memeriahkan 17an dan syukuran kami karena SIMHORE mendapat nominasi terbaik dengan predikat sangat memuaskan di Diklatpim II. Ini semua berkat kerja sama yang baik antar seluruh staf dan bukan hanya saya sendiri,” ujarnya, Jum’at (19/8/2016).

BACA JUGA : Baru Launching, SIMHORE Terpilih Sebagai Inovasi Terbaik

Keenam perlombaan yang dilombakan yakni balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, memasukan karet ke dalam sedotan, bawa kelereng pakai sendok, serta lomba joget.

"Jadi, lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai Dispenda dan kebetulan di momen memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Ini bukan hadiah yang diburu, melainkan kebersamaannya," tambahnya.

Tidak terlihat perbedaan antara kepala dinas maupun staf, semua tampak berbaur dengan keseruan lomba yang disediakan. Bahkan, hadiah yang disediakan oleh panitia cukup unik, yakni berupa makanan ringan yang dibungkus dengan rapi sehingga tampak besar dan mewah.

"Hadiah utama yang kami sediakan, hanya sebatas makanan ringan. Semua murah meriah, hanya berkisar Rp20 ribu dan yang terpenting adalah kebersamaannya," jelasnya.

Pihak panitia, dikatakan Maulidiyah, juga menyediakan doorprice berupa tiga unit handphone bagi para peserta lomba yang diambil berdasarkan undian. Doorprize tersebut merupakan hasil urunan dari pegawai Dispenda.

"Kami juga menyediakan 3 unit handphone sebagai doorprize dan ketiga handphone tersebut merupakan hasil urunan pegawai Dispenda," pungkasnya.(sai)