Bupati Minta FPBI Berau Edukasi Masyarakat Membangun Potensi Bahari

 

TANJUNG REDEB – Pengurus Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) Cabang Berau dikukuhkan yang dirangkai dengan dialog bahari di Gedung Busak Mallur Tanjung Redeb, Selasa (12/12/2017). Pelantikan dihadiri Staf Ahli Bupati, Munawar Halil, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau Mappasikra Mappaseleng, serta sejumlah pejabat terkait.

Ketua DPW FPBI Kaltim Nina Iskandar yang melantik FPBI Berau mengatakan, dengan dilantiknya DPC FPBI Berau ini, ia mengharapkan kajian keilmuan strategis yang dimiliki FPBI nantinya dapat menjadi kekuatan untuk membangun bangsa dan negara dalam pengembangan potensi kelautan di wilayah Kabupaten Berau.

 

“Saya sangat besyukur karena DPC FPBI Berau hari ini akhirnya dapat dilantik, mengingat Kabupaten Berau merupakan salah satu Kabupaten di Kaltim dengan wilayah laut yang cukup luas. Sehingga perlu pemuda yang memiliki misi cerdas dalam pengembangan potensi sebagai wujud bakti pada daerah dan negara,” ungkapnya.

Sementara Staf Ahli Bupati, Munawar Halil membacakan sambutan Bupati Berau mengharapkan, dengan terbentuknya organisasi Pemuda Bahari dapat menjadi ujung tombak pemerintah daerah sebagai sarana edukasi dan pengembangan masyarakat yang ada di wilayah pesisir maupun di wilayah kepulauan dalam membangun potensi kelautan. Dengan terus mendorong potensi yang ada ini, tentunya akan menjadi dampak positif bukan hanya terhadap pengembangan pariwisata, namun juga kelestarian ekosistem laut.

 

“Saya harap pelantikan ini bukan hanya sebatas seremonial semata, saya ingin Forum Pemuda Bahari ini benar-benar mampu bekerja menjadi mitra pemerintah dalam menjaga dan mengembangakan potensi bahari kita yang sangat luas ini. Apalagi saat ini persoalan perdagangan telur penyu masih cukup luas, sehingga dengan adanya forum ini, saya harap para pemuda mampu mengedukasi masyarakat terkait larangan perdagangan teluk penyu,” tandasnya.(advertorial/hms17/Miko Gusti Nanda/bnc)