Bupati Apresiasi Kinerja AKBP Andy Ervyn

 

TANJUNG REDEB – Pergantian Kapolres Berau dari AKBP Andy Ervyn kepada AKBP Pramuja Sigit Wahono diwarnai dengan acara pisah sambut. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Derawan Indah tersebut berlangsung dengan suasana kebersamaan dan keakraban.

Dalam acara tersebut, AKBP Andy Ervyn yang telah menjabat sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Maluku mengatakan, selama ini situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di Kabupaten Berau berjalan lancar. Meskipun hanya bertugas selama 6,5 bulan di Bumi Batiwakkal, namun banyak kenangan yang dialaminya selama menjabat dan memimpin Polres Berau. Ia menitipkan kepada pimpinan yang baru, untuk mempertahankan situasi yang aman ini.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan masyarakat selama saya di sini. Tanpa adanya dukungan itu, saya yakin tugas ini tidak akan maksimal sampai hari ini,” jelasnya.

Selain itu, Andy juga mengharapkan agar jalinan kerja sama yang telah tercipta dengan baik antara Polres dengan Pemkab Berau dapat dipertahankan terus. Sejauh ini, hubungan antara Polres dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Berau sudah sangat kompak dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat.

“Saya juga mohon maaf karena belum bisa memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat, semoga pimpinan yang baru dapat mengatasi kekurangan saya ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Berau Muharram. Dengan hubungan yang baik diantara kedua instansi, membuat keamananan di masyarakat dapat diciptakan maksimal. Ia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan AKBP Andy Ervyn di Berau. Dengan cara yang mendekatkan diri kepada masyarakat, semua permasalahan yang ada dapat dihadapi dengan ringan.

“Sebenarnya di Berau ini banyak sekali masalah, tapi dengan pola kerja yang diterapkan Pak Andy sejauh ini, masalah itu tidak menjadi beban. Ini yang perlu kita tiru semua,” imbuhnya.

Menurut Bupati Muharram, kinerja yang telah dijalankan selama bertugas di Bumi Batiwakkal terbilang sukses. Salah satunya dalam hal situasi Katimbmas yang masih terjaga dengan baik. Ia pun berterima kasih karena keamanan yang terjaga ini juga membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program kerja.

"Seperti kasus yang terjadi beberapa waktu lalu. Hampir setiap hari saya mendapat informasi akan pencurian. Dengan kesigapan beliau, kasus ini bisa selesai dengan cepat. Dan barang-barang curian tersebut bisa kembali kepada pemiliknya masing-masing. Saya sangat apresiasi dan terima kasih," pungkasnya.

Dalam pisah sambut ini ditandai juga dengan penyerahan cindera mata dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kepada AKBP Andy Ervyn.(advertorial/hms5/bnc)