Hadiri Maulid Nabi, Bupati Berau Sekaligus Serahkan Bantuan Masjid Al-Ikhlas

 

SAMBALIUNG – Pemerintah Kabupaten Berau menyerahkan bantuan hibah kepada panitia pembangunan masjid Al-Ikhlas di Kecamatan Sambaliung. Bantuan sebesar Rp200 juta secara simbolis diserahkan Bupati Berau, Muharram, Minggu (10/12/2017).

Kegiatan dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Turut hadir jajaran Asisten dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Muharram berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu penyelesaian pembangunan masjid di lahan seluas 17 x 24 meter tersebut. Masjid yang dibangun swadaya masyarakat sejak awal 2017 lalu, sudah dimanfaatkan masyarakat untuk melaksanakan salat berjamaah. Selain itu, masjid yang dikelola Yayasan Khadimul Ummuh Berau ini juga menjadi salah satu pusat pembinaan santri penghafal Alquran.

“Saya berharap lembaga ini dapat terus mencetak generasi muda Berau penghafal Alquran,” ungkapnya.

Pembinaan umat, disampaikan Muharram, memang harus dilakukan bersama-sama dengan melibatkan seluruh lembaga yang ada. Dengan peran lembaga yang ada, maka pemerintah sangat terbantu, khususnya dalam pembinaan keagamaan. Sehingga Pemkab Berau terus berupaya mendukung keberadaan lembaga pembinaan umat di daerah ini.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Muharram juga mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mencintai Rasulullah SAW dengan selalu menjalankan segala petunjuknya dan menjauhi segala larangannya. Salah satunya, disampaikan Muharram, dengan membina generasi muda Islami sejak dini menanamkan cinta Alquran dengan menjadikan anak-anak penghafal Alquran.

“Semoga semakin banyak anak-anak kita yang menghafal Alquran, sehingga memberikan syafaat tidak hanya bagi keluarganya, namun bagi orang banyak,” imbuhnya.

Sementara Ustaz Habib Muhammad Jamaluddin Fahmi Bin Abdurrahman Al Jufri menyampaikan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa mencintai dan mempelajari Alquran. Pasalnya, Alquran adalah pedoman dan penyelamat bagi umat manusia baik di dunia maupun di akhirat.

Membaca Alquran harus terus digiatkan sejak dini, sehingga anak-anak sudah dibentengi dengan Alquran. Menjadi penghafal alquran.

“Alquran adalah pedoman kita dan penyelamat dalam kehidupan kita,” ucapnya.(advertorial/hms4/bnc)