Bupati Buka Kejurprov Road Race 2017

 

TANJUNG REDEB - Perhelatan Grand Final Road Race Kejurprov Kalimantan Timur 2017 Aditama Cup resmi dimulai. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari ini, Sabtu (15/12/2017) hingga Minggu (16/12/2017) dibuka secara langsung oleh Bupati Berau Muharram.

Dalam ajang tingkat provinsi ini diikuti ratusan racer, tak hanya Berau saja namun beberapa daerah juga turut mengirimkan perwakilannya, seperti Kaltara dan Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan ajang yang ketiga kali dilaksanakan di Bumi Batiwakkal, sebelumnya kejuaraan serupa digelar pada April dan Juli lalu.

Sebelum membuka kegiatan secara resmi, Bupati Muharram dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyelengaraan ini. Bahkan, ia tidak menduga bahwa antusias pembalap dalam ajang ini cukup tinggi, hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut meramaikan racer kali ini. Sekitar 133 pembalap dan 290 starter dari berbagai daerah ikuti serta dalam event olahraga ini.

“Hal ini menunjukan bahwa respon dari para pemuda di ajang ini sangat positif,” ujarnya.

Bupati Muharram mengatakan, melihat potensi pembalap yang cukup besar di Bumi Batiwakkal, ia berencana untuk membangunkan sirkuit permanen. Dengan adanya sirkuit ini maka seluruh pembalap yang ada diharapkan dapat menyalurkan bakatnya. Sehingga tidak ada lagi yang melakukan kebut-kebutan di jalanan seperti yang saat ini masih terjadi.

“Ini menjadi pekerjaan rumah buat kami (Pemda) supaya ada tempat khusus buat pecinta balap ini,” ujarnya.

 

Saat ini disampaikannya, pemerintah daerah sedang menyusun perencanaan serta lokasi pembangunan sirkuit ini. Ada beberapa lokasi yang telah ditentukan saat ini, yang selanjutnya akan dibicarakan bersama antara pemerintah daerah dengan KONI dan cabor.

“Apakah nanti di daerah skuadron, tetap di Kakaban Aquatic atau menjadi satu paket dengan pembangunan lapangan sepak bola nantinya. Yang jelas ini harus cepat kita susun, sehingga pembangunan bisa selesai tepat waktu. Karena ini janji yang harus saya tepati,” tegasnya.

Pada ajang ini, akan dibagi menjadi dua sistem, penyisihan dan bakak final. Pembalap harus mengumpulkan poin tertinggi agar ditetapkan sebagai pemenang.(advertorial/hms5/bnc)