Ini Daftar Nama Peserta Lulus Seleksi JPTP Tahap Pertama

 

TANJUNG REDEB – Sebanyak 12 peserta lulus dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada tahap pertama. Hasil tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 15/PANSEL/JPTP/Kab. Berau/XII/2017 tanggal 6 Desember 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rifai mengatakan, sebelumnya panitia seleksi telah mengadakan seleksi tahap pertama, yaitu penulisan makalah dan presentasi. Dari 19 peserta yang melakukan tes, panitia menetapkan 12 peserta yang lulus.

Dari 12 peserta yang lulus ini, selanjutnya akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu assesmen kompetensi yang akan dilaksanakan pada 11 hingga 13 Desember mendatang di Assesment Center Bandiklat Jatim.

"Jadi nanti dikerucutkan lagi menjadi 9 peserta saja. Untuk masing-masing jabatan hanya ada 3 peserta," ujarnya.

Rifai menjelaskan, setelah menyisakan 9 peserta, maka panitia seleksi akan melanjutkan tahapan berikutnya, yaitu wawancara akhir. Setelah itu, maka nama-nama ini akan diserahkan kepada Bupati Berau, Muharram dan dilanjutkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kemudian KASN yang akan mengeluarkan rekomendasi nanti, siapa saja yang terpilih untuk menduduki ketiga jabatan ini," jelasnya.

Diharapkan, seleksi JPTP ini bisa berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Sehingga, pelantikan dalam mengisi jabatan yang akan kosong nantinya bisa tepat waktu.

“Kita target akhir Desember ini sudah ada penetapan hasil seleksi,” imbuh Rifai.

Berikut nama peserta lulus seleksi :

  • JPTP Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan :
  1. Agus Wahyudi
  2. Lita Handini
  3. Masdar
  4. Sujadi
  • JPTP Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah :
  1. Bambang Sunarto
  2. Masrani
  3. Muhammad Segara
  4. Thamrin
  • JPTP Staf Ahli Keuangan dan SDM :
  1. Amir Hamzah
  2. \Bambang Budi Oetomo
  3. Riza Fakhmi
  4. Salim.(advertorial/hms5/bnc)