Ingat!!! Berau Tuan Rumah MTQ 2018

 

TANJUNG REDEB – Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) terus melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Berau 2018 mendatang.

Seperti Kamis (30/11/2017) kemarin, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten (Setkab) Berau, Anwar kembali memimpin rapat bersama segenap panitia MTQ dari lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di ruang Kakaban, Setkab Berau.

Dalam rapat persiapan ini, dibicarakan pembagian tugas dan masukan dari masing-masing pantia pelaksana. Anwar mengatakan, pelaksanaan MTQ kali ini, Berau ditunjuk sebagai tuan rumah. Karena itu, dirinya meminta seluruh panitia pelaksana bekerja dengan baik, melakukan persiapan yang lebih matang, dan lebih proaktif menyampaikan kepada masyarakat atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Ya, mulai dari sekarang kita harus terus menggelar promosi, memasang baliho, spanduk, disampaikan juga kepada jajaran pemerintah kecamatan dan kampung. Jadi agenda ini bisa sampai ke seluruh lapisan masyarakat dan yang datang bisa ramai,” ujarnya.

Selain itu, tambah Anwar, panitia harus belajar dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Di mana, ada beberapa pelaksanaan MTQ, tingkat kehadiran masyarakat sangat minim. Tentu hal ini menjadi pelajaran atau evaluasi ke depan. Panitia harus menerima masukan-masukan yang inovatif dari berbagai pihak terkait persiapan ini, agar pelaksanaannya lebih ramai sekaligus menarik minat masyarakat untuk hadir

“Apalagi kita sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik. Ya, minimal ramailah masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan ini juga bisa disaksikan oleh segenap masyarakat,” jelasnya.

Anwar juga berharap ada sesuatu yang berbeda ditampilkan oleh Pemkab Berau sebagai tuan rumah. Meskipun pelaksanaan MTQ masih beberapa bulan lagi, namun panitia tetap harus bekerja maksimal. Beberapa daerah telah memberikan ekspektasi besar kepada Berau sebagai tuan rumah.

“Jadi kita harus menampilkan sesuatu yang berbeda, dan diingatkan sekali lagi agar kita bisa promosi lebih awal, sehingga pelaksanaan MTQ ini tidak tertutup dengan gaung Pilgub Kaltim nanti yang waktunya hampir bersamaan,” tandasnya.(advertorial/hms5/bnc)