Lindungi Generasi Muda dari Narkoba, FBN Berau Gelar Tes Urine

 

TANJUNG REDEB – Dewan Pengurus Daerah Forum Bela Negara Republik Indonesia (DPD FBN RI) Kabupaten Berau bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Berau, menggelar tes urine bagi pengurus dan anggota, yang dilaksanakan Kamis (23/11/2017) lalu.

Tes urine dilakukan sebagai bentuk perlindungan kepada generasi muda di Bumi Batiwakkal, khususnya pengurus dan anggota DPD FBN dari bahaya peredaraan dan penyalahgunaan barang narkoba. Pengurus dan anggota FBN diharapkan menjadi pioner dalam pencegahan dan pemberantasan barang haram ini. Sebelumnya juga digelar seminar anti narkoba dengan tema “Generasi Sehat, Aktif Tanpa Narkoba”.

Ketua DPD FBN RI Berau, Syahril mengungkapkan, kegiatan tes urine ini merupakan salah satu langkah komitmen bagi jajaran pengurus dan anggota FBN dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Langkah ini juga sebagai bentuk perlindungan kepada generasi muda Berau dari bahaya narkoba.

“Tes urine ini sebagai bentuk komitmen kami dan implementasi dari program pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Syahril berharap para pengurus dan anggota FBN dapat menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat. Berperan aktif bekerja sama dan membantu pemerintah, khususnya BNK Berau dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Berau.

“Kami harapkan ini menjadi motivasi bagi anggota untuk terhindar dari bahaya narkoba dan dapat menjadi contoh masyarakat,” tandasnya.

Sementara Koordinator Bidang Pencegahan dan Penanggulangan BNK Berau, Andi Sari Berlian menyampaikan apresiasi kepada jajaran FBN Berau yang telah mengikuti tes urine. Langkah ini menurutnya sangat positif untuk memastikan seluruh pengurus dan anggota terbebas dari bahaya narkoba.(advertorial/hms15/bnc)