14 Desember, 53 Kepala Kampung Dilantik Serentak

 

TANJUNG REDEB – Kamis (14/12/2017) mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) bakal melantik 53 kepala kampung terpilih, dalam pemilihan kepala kampung serentak yang dilaksanakan 25 Oktober 2017  lalu.

Hal tersebut diketahui dari teleks Nomor 140/1303/DPMK-IV/XII/2017 tertanggal 7 Desember 2017, yang dikeluarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, Jonie Marhansyah melalui Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anwar.

Melalui teleks tersebut, Asisten I Setda Berau, Anwar mengatakan, pelantikan kepala kampung terpilih tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral tanggal 06 Desember 2017 di ruang rapat DPMK Berau, hingga dikeluarkannya teleks pelantikan kepala kampung.

Para kepala kampung tersebut akan dilantik secara serentak oleh Bupati Berau Muharram. Pelantikan yang akan digelar sekitar pukul 08.00 Wita di GOR Taruna, Jalan Mangga I, Tanjung Redeb.

“Agar berjalan tertib, aman dan lancar, maka sesuai arahan Polres Berau, bagi kepala kampung yang dilantik, diminta tidak membawa masa pendukung dan anak kecil ke lokasi acara pelantikan. Selain itu, diharapkan para kepala kampung terpilih, untuk dapat hadir 30 menit sebelum acara pelantikan,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkakam Serentak Berlangsung Kondusif, 11 Petahana Gagal Terpilih Kembali

Seluruh kepala kampung yang akan dilantik, dikatakan Anwar, diharap kehadirannya di GOR Taruna, Rabu (13/12/2017) pukul 13.00 Wita, guna mengikuti prosesi glady bersih. Sementara, bagi kepala kampung terpilih yang akan dilantik diminta menggunkan Pakaian Dinas Upacara (PDU) putih lengan panjang, berdasi warna gelap, isteri kepala kampung menggunakan kebaya nasional/seragam PKK.

“Bagi kepala kampung sebagai undangan, menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) warna cokelat lengkap dengan tanda pangkat dan jabatan,” jelasnya.

Untuk undangan pelantikan sendiri, lanjut Anwar, dapat diambil di Bidang Pemerintahan Kampung DPMK Berau mulai Selasa (12/12/2017) mendatang.

“Undangan bagi masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang ditentukan oleh camat. Sementara, undangan bagi masing-masing kampung yang dilantik sebanyak 10 orang, dengan rincian kepala kampung dan isteri, mantan kepala kampung/penjabat kepala kampung dan isteri, unsur BPK,unsur panitia pemilihan kepala kampung serta unsur tokoh masyarakat,” tandasnya.(advertorial/bnc)