Peringati Maulid Bersama Warga Tumbit, Bupati Tekankan Pentingnya Salat Lima Waktu Berjamaah

 

TELUK BAYUR – Bupati Berau, Muharram menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar masyarakat Kampung Tumbit Melayu, Kecamatan Teluk Bayur, Kamis (30/11/2017).

Maulid yang digelar di Masjid Al Ikhlas, Tumbit Melayu menghadirkan Ustaz Habib Muhammad Jamaluddin Fahmi bin Abdurrahman Al Jufri sebagai penceramah. Berbagai puncak rasul yang menjadi ciri khas peringatan Maulid Nabi Muahmmad, ini disuguhkan oleh warga Kampung Tumbit Melayu.

Bupati Muharram pada kesempatan itu memuji pengurus Masjid Al Ikhlas dan masyarakat Tumbit Melayu yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad setiap tahun. Peringatan Maulid ini, kata Bupati, menjadi momentum mengingatkan peristiwa yang menyebabkan umat Islam semakin cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Yang paling kita cintai pertama adalah Allah SWT, dan yang kedua adalah Rasulullah SAW, karena beliaulah kita memiliki pedoman dalam kehidupan ini,” ungkap bupati.

Dengan semakin cinta kepada Rasullulah SAW, lanjut Muharram, maka akan semakin kuat untuk mengikuti segala petunjuknya, segala sunnahnya dan menjauhi segala larangannya dalam menjalani kehidupan ini. Selalu mendoakan dengan berselawat kepada Rasulullah SAW.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan, dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semakin membangkitkan semangat untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT. Melaksanakan salat berjamaah di masjid. Sehingga masjid tidak hanya ramai pada saat peringatan Maulid saja, namun juga ramai setiap melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram juga mengatakan, Kampung Tumbit Melayu sebagai salah satu kampung tertua di Kabupaten Berau, sehingga pembangunan di kampung ini menjadi perhatian pemerintah untuk pemenuhan infrastrukturnya. Ia berharap apa yang telah dibangun, dapat dijaga bersama. Infrastruktur yang semakin memadai menjadi semangat bagi masyarakat dalam beraktivitas dan beribadah.

Sementara Ustaz Habib Fahmi Muhammad Jamaluddin bin Abdurrahman Al Jufri, dalam tausiahnya menekankan tentang pentingnya melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah. Ustaz Fahmi mengajak seluruh umat muslim di Kampung Tumbit Melayu untuk meramaikan masjid dengan salat berjamaah.(advertorial/hms4/bnc)