Sekda Jonie Marhansyah Pimpin Korpri Berau Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

 

TANJUNG REDEB – Usai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Berau melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wijaya Kesuma Tanjung Redeb, Rabu (29/11/2017).

Prosesi tabur bunga yang dipimpin Sekretaris Daerah Jonie Marhansyah selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri dan diikuti puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, berlangsung khidmat. Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun terlihat turut hadir, seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhamad Dakri, Kepala Dinas Pendidikan Basri Sahrin, Kepala Dinas Pangan Berau Fattah Hidayat, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Rahmad dan ASN lainnya.

 

Pada kesempatan itu, Sekda Jonie Marhansyah menyampaikan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota Korpri untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan. Pahlawan telah berjuang dan mengorbankan darah dan jiwa raga demi kemerdekaan. Sudah sepatutnya di masa sekarang menghargai dan mencontoh nilai-nilai kepahlawanan dari para pejuang.

“Kami ingin mengingatkan kembali pentingnya jasa pahlawan. Terutama bagi mereka yang telah berjuang membangun Berau. Kita implementasikan visi misi mereka (pahlawan-red) kepada ASN,” ungkapnya kepada beraunews.com usai menabur bunga.

 

Selain itu, tambah Sekda Jonie Marhansyah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-46 pada tahun 2017 ini, merupakan petunjuk dari pengurus pusat Korpri. Selain itu, kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, yakni upacara bendera peringatan HUT yang merupakan acara puncak.

“Jadi dalam memperingati HUT Korpri ke-46 ini, ada beberapa kegiatan yang harus kita laksanakan, diantaranya adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Lalu nanti siang kita akan gelar acara syukuran,” tandasnya.(advertorial/Miko Gusti Nanda/bnc)