HUT Ke-46, Korpri Berau Gelar Seminar Pengembangan Potensi Diri Perempuan

 

TANJUNG REDEB – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Berau menggelar serangkaian kegiatan, salah satunya seminar dengan tema “Pengembangan Potensi Diri Perempuan”. Seminar tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November 2017 mendatang.

Seminar yang digelar di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau, Kamis (23/11/2017), dibuka Asisten II Setkab Berau, Mansyah Kelana, selaku Ketua Harian Dewan Pengurus Korpri Berau. Turut hadir dalam seminar itu, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau, Fika Yuliana Tantomo.

Ketua Panitia Penyelenggara, Dahniar Ratnawati, dalam laporannya menyampaikan, seminar tak hanya diikuti karyawati di lingkungan Pemkab Berau, namun juga diikuti utusan dari organisasi wanita maupun TP PKK dari empat kecamatan perkotaan.

Sebanyak 135 peserta mengikuti seminar dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPA) Berau, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, serta asisten I Setprov Kaltim, Meiliana, yang menjadi motivator bagi peserta seminar.

“Dengan seminar ini kita mengajak para perempuan mampu mengembangkan potensi diri,” ungkapnya.

Sementara Ketua Harian Dewan Pengurus Korpri Berau, Mansyah Kelana menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Dewan Pengurus Korpri yang menggelar seminar tersebut. Melalui seminar ini, diharapkan memberikan pengetahuan dan wawasan bagi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan perannya diberbagai bidang, baik di pemerintahan maupun bidang di luar pemerintahan.

Disisi lain, Mansyah Kelana juga mengingatkan kodrat seorang perempuan, baik sebagai istri maupun sebagai seorang ibu. Sehingga dalam mengembangkan potensi diri tetap mengutamakan perannya didalam rumah tangga, melayani suami dan memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

“Kami atas nama pemerintah dan pengurus Korpri Berau memberikan apresiasi atas gelaran seminar dengan tema pengembangan potensi diri perempuan ini,” tandasnya.(hms21/bnc)