PDAM Langsung Tindaklanjuti Keluhan Warga Melalui SMS Pengaduan Diskominfo

 

TANJUNG REDEB - PDAM Tirta Segah terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Kabupaten Berau. Bahkan, ketika menerima laporan pengaduan via short message service (SMS) dari salah satu pelanggannya, pihaknya pun segera menindaklanjuti.

"Kami dapat informasi tentang adanya masalah pada salah satu pelanggan PDAM, yang disampaikan melalui SMS pengaduan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau tertanggal 7 Agustus 2017, yang selanjutnya diteruskan kepada PDAM, dan segera ditindaklanjuti," ungkap Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi kepada beraunews.com, Rabu (09/08/2017).

Keluhan melonjaknya pembayaran rekening air selama 3 bulan terakhir, yang biasanya hanya Rp200 ribu kini menjadi Rp500 ribu, langsung ditanggapi oleh pihak PDAM Tirta Segah.

"Rabu (09/08/2017) sekitar pukul 13.00 Wita, dari PDAM langsung mengecek ke lapangan, yakni ke rumah H. Rahman di Jalan Durian III Perum BI Blok C7b nomor 9, yang mengaku pembayaran rekening airnya tidak sesuai pemakaian. Dan setelah dicek ternyata ada kebocoran pada pipa air dalam rumah, sehingga pemakaian airnya lebih dari normal," jelasnya.

Setelah mengetahui biang masalahnya, pelanggan tersebut disarankan untuk melakukan perbaikan atau penggantian pipa yang bocor.

 

"Mengingat pipa yang mengalami kebocoran ini letaknya setelah meteran dan posisinya berada di dalam rumah, maka untuk perbaikan atau penggantian pipanya menjadi tanggungjawab si pelanggan," imbuhnya.

Dikatakan Adief, meskipun semua menjadi tanggungjawab pelanggan, pihak PDAM Tirta Segah juga turut membantu melakukan perbaikan.

"Ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada pelanggan PDAM Tirta Segah, yang sudah mau melaporkan adanya masalah ini, sehingga bisa segera ditindaklanjuti," tutupnya.(bnc)