PDAM Tirta Segah Berharap Proyek IPA 400 Liter/Detik Segera Terealisasi

 

TANJUNG REDEB – Melihat semakin bertambahnya kebutuhan air bersih dan dengan adanya target pemasangan Sambungan Rumah (SR) yang mencapai ribuan pelanggan, PDAM Tirta Segah berharap kepada pemerintah untuk dapat segera merampungkan proyek peningkatan IPA 400 liter/detik.

Hal ini dijelaskan Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi ketika ditemui beraunews.com, Rabu (09/08/2017). Dikatakannya, seharusnya dengan program pemasangan SR tersebut, bisa mendorong pemerintah untuk segera menuntaskan proyek IPA tersebut.
 
"PDAM Tirta Segah berupaya meningkatkan penyediaan distribusi air bersih. Nah, dengan masih banyaknya nama pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu, tidak akan bisa terlayani sekaligus. Kalau dengan adanya peningkatan IPA menjadi 400 liter per detiknya, maka jumlah pelanggan yang bisa terpasang SR juga akan bertambah," terangnya.
 
BACA JUGA : 1.000 Rumah Bakal Disambungkan Air PDAM
 
Ia berharap proyek peningkatan IPA tersebut segera terealisasi. Terlebih hingga saat ini belum ada kejelasan kepastian kapan proyek tersebut akan dikerjakan.
 
"Ya sampai saat ini belum ada informasi apapun terkait proyek ini. Padahal ketersediaan air bersih menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang sangat diperlukan saat ini," tambahnya.
 
Diyakininya, dengan peningkatan kapasitas IPA tersebut, maka PDAM Tirta Segah akan dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan lebih baik lagi ke masyarakat. Sedangkan untuk saat ini, penambahan pemasangan SR masih disesuaikan dengan kemampuan IPA yang ada saja.(bnc)