IPA Sambaliung Akan Dikuras, Pendistribusian Air Disetop Seharian

 

TANJUNG REDEB – Guna menjaga kualitas air, PDAM Tirta Segah berencana akan melakukan pengurasan IPA Sambaliung pada Kamis (10/08/2017) nanti.

Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi mengatakan, setelah pengurasan 4 IPA lainnya, selanjutnya akan dilakukan pengurasan IPA Sambaliung. IPA Sambaliung merupakan IPA terakhir yang akan dikuras, agar kondisi air tetap bagus dan kualitasnya juga baik, selain itu ada beberapa peralatan yang harus diganti atau diperbaiki.
 
"Hari ini tim sudah ke IPA Sambaliung untuk melakukan pengecekan dulu, yang mana saja nanti bagian-bagian yang akan dibenahi," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (07/08/2017).
 
Dikatakannya, pengurasan IPA Sambaliung diperkirakan akan dilakukan sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita. Akibatnya, untuk wilayah Sambaliung distribusi air akan dimatikan total dan juga di sekitar daerah Tanjung Redeb yang airnya disuplai dari IPA Sambaliung.
 
"Untuk wilayah Sambaliung sendiri diperkirakan dari Trans Bangun sampai ke Raja Alam, dan di Tanjung nanti yang akan dimatikan di Jalan Milono, Jalan H Isa I, Pangeran Diguna dan Yos Sudarso," tambahnya.
 
Pengurasan IPA yang ada memang dijadwalkan per 3 bulan sekali dan selambat-lambatnya 4 bulan. Hal itu untuk terus menjaga kualitas air yang didistribusikan ke masyarakat dalam kondisi layak.
 
"Memang rutin kita lakukan, sehingga air yang kita distribusikan ke masyarakat itu layak dan kualitasnya baik," ucapnya.
 
Dengan adanya rencana pengurasan ini, Adief mengimbau agar masyarakat bisa menampung air untuk digunakan. Pasalnya, diperkirakan air akan kembali disalurkan pada Kamis malam atau Jumat pagi nanti.
 
"Ya kita harap masyarakat bisa menampung air, agar bisa cukup digunakan pada hari Kamis itu, karena kita perkirakan kalau tidak Kamis malam, Jumat pagi baru air bisa lancar kembali pendistribusiannya ke masyarakat," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia