Upaya Capai Kualitas dan Kuantitas Air, PDAM Tirta Segah Terus Berinovasi

 

TANJUNG REDEB- Dalam rangka meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi, PDAM Tirta Segah melaksanakan Twinning Program bersama dengan PDAM Bandarmasih Banjarmasin, dengan dijembatani oleh  Persatuan PDAM Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Twinning Program merupakan sebuah program yang dilaksanakan dengan cara mengkolaborasikan atau menggabungkan dua instansi yang masih memiliki dasar ilmu yang sama dan masih saling berhubungan.

Program yang diawali dengan kunjungan diagnostik oleh PDAM Bandarmasih ke PDAM Tirta Segah, Kamis (03/08/2017), merupakan yang pertama kalinya dilakukan PDAM Tirta Segah dalam upaya pencapaian target kualitas, kuantitas dan kontinuitas distribusi air bersih ke masyarakat selaku pelanggan.

Diakui Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, kunjungan PDAM Bandarmasih selaku mentor pada Twinning Program tersebut, merupakan langkah awal untuk merumuskan rencana-rencana yang akan digunakan sebagai langkah pengembangan PDAM Tirta Segah sendiri.

 

“Jadi, kunjungan awal ini mentor kita akan melihat dulu bagaimana kondisi dan situasi PDAM Berau seperti apa. Lalu kemudian nanti bisa merumuskan untuk langkah apa saja yang bisa diambil guna perbaikan produksi kita, sebab di sini kita selaku yang belajar atau receivement dari PDAM Bandarmasih,” jelasnya kepada beraunews.com.

Adapun tahap awal yang nantinya akan dilakukan, dikatakan Adief, ialah fokus pada tahap produksi yang diawali dengan proses perencanaan, pengolahan dan perawatan.

“Ada banyak sekali sebenarnya yang ingin kita capai dari program kemitraan bersama PDAM Bandarmasih ini, salah satunya yang akan kita fokuskan dulu adalah meningkatkan kualitas produksi kita. Kita manfaatkan pembelajaran ini dengan sebaik mungkin untuk memuaskan pelayanan kepada pelanggan,” ungkapnya.

 

Selain itu, pemilihan PDAM Bandarmasih sebagai mentor PDAM Tirta Segah dalam melaksanakan Twinning Program, diakui Adief, karena Instalasi Pengolahan Air (IPA) hampir mirip.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia