1.000 Rumah Bakal Disambungkan Air PDAM

 

TANJUNG REDEB - Setelah melewati proses seleksi berkas, di bulan Juli ini, PDAM Tirta Segah mulai melakukan survey lokasi yang akan menentukan pelanggan mana saja yang akan mendapatkan Sambungan Rumah (SR) di tahap dua ini.

"Kan seleksinya selektif, karena kita belajar dan mengevaluasi dari pemasangan tahap pertama kemarin, makanya untuk survei lapangan atau lokasi pun lumayan rentang waktunya, harus secara detil, dan sesuai persyaratan, agar tidak menimbulkan masalah baru, misalnya air tidak lancar, ketika pemasangan tahap dua ini selesai nantinya," terang Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, ketika ditemui beraunews.com, Rabu (02/08/2017).

Dikatakan Adief, untuk Juli ini memang difokuskan pada survei lapangan, setelah sebelumnya dari 2.000 nama pelanggan yang terdaftar sejak tahun 2011 hingga 2013, yang disaring lagi hingga menjadi 1.000 pelanggan.

 

BACA JUGA: Minimalisir Keluhan Pelanggan, Pemasangan SR Tahap II Lebih Selektif

"Seleksi yang cukup ketat ini dilakukan agar kualitas air PDAM nantinya tetap terjaga, karena dengan penambahan SR, pastinya air yang didistribusikan ke pelanggan juga bertambah, makanya kami dari PDAM menyaring calon pelanggan yang benar-benar memenuhi syarat diantaranya adanya jaringan pipa di depan rumahnya, wilayah yang akan dipasang pipa baru tersebut selama ini kondisi aliran airnya relatif lancar," imbuhnya.

Sedangkan untuk biaya pemasangan tahap II ini, dijelaskan Adief, tidak sama untuk tiap rumahnya.

 

"Biaya pemasangannya nanti tergantung dari kebutuhan panjang pipanya, mudahan saja harganya tidak jauh beda dengan tahun lalu, paling kalaupun ada kenaikan sekitar Rp100 ribu," tutupnya.

Untuk target pemasangan SR tahap II ini, akan diselesaikan di tahun ini juga. Setelah itu, kemungkinan akan ada pemasangan tahap selanjutnya, tetapi untuk proses seleksinya dilihat dan dievaluasi dari tahapan pertama dan kedua.(bnc)