Komitmen Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Segah Gelar Evaluasi Penerapan Karakter

 

TANJUNG REDEB- Bekerjasama dengan Indo Nusa Consulting Jakarta, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Segah menggelar Evaluasi Penerapan Karakter Pelayanan bagi karyawannya.

Kegiatan yang diagendakan selama 4 hari ke depan ini akan diisi oleh Erna Darma sebagai pemateri. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 Wita, Selasa (01/08/2017) di ruang pertemuan Hotel Grand Parama.

Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi mengatakan, kegiatan evaluasi ini sendiri dilakukan dalam rangka penyegaran kembali hasil training yang dilaksanakam bulan April lalu, apakah sudah maksimal penerapannya atau belum.

"Jadi pada bulan April lalu kita sudah menggelar training carachter building, dan bulan berikutnya diterapkan di kantor sehingga pada bulan Agustus ini kita gelar lagi evaluasinya apakah penerapannya sudah maksimal atau masih ada kendala," ungkapnya kepada beraunews.com.

Adief menambahkan, evaluasi ini diadakan selama 4 hari ke depan. Selasa, Rabu dan Kamis diisi oleh para staf, sedangkan hari Jumat mendatang kelas para pejabat struktural.

"Jadi nanti kelasnya berbeda, untuk hari ini dan hari ketiga diisi sekitar 20 sampai 30 orang, dan hari terakhir nanti pejabat struktural," bebernya.

Dikatakannya, training dan evaluasi ini dianggap penting dalam pembinaan sumberdaya manusia. Sehingga setelah selama 3 atau 4 bulan setelah training akan dilakukan penyegaran kembali, guna mengantisipasi penurunan kinerja.

"Biasanya memang ritmenya seperti itu, dua atau tiga bulan setelah training akan turun, dan itu yang harus kita ingatkan kembali atau penyegaran agar kinerja teman-teman tetap maksimal," tambahnya.

 

BACA JUGA : PDAM Tirta Segah Lakukan Pembenahan SDM

Kegiatan ini ke depannya akan berlanjut atau berjalan terus di tahun berikutnya. Pasalnya, Adief menginginkan karyawan terus berusaha memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat, baik dari sisi permasalahan di lapangan maupun keluhan masyarakat.

"Yang jelas harapan kita dengan adanya kegiatan ini teman-teman bisa terus berupaya meningkatkan kinerjanya agar apa yang diharapkan bisa tercapai, dan diharapkan teman-teman juga bisa mengaplikasikan dengan baik apa yang didapat dari kegiatan ini," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia