Direktur PDAM Larang Karyawan Bubar Usai Upacara, Kenapa Ya?

 

TANJUNG REDEB - Guna memastikan tak ada karyawan Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Tirta Segah yang menggunakan narkotika, PDAM Tirta Segah bekerjasama dengan BNK Kabupaten Berau, menggelar tes urine mendadak untuk seluruh karyawan PDAM. Kegiatan dilaksanakan di kantor PDAM Tirta Segah sekitar pukul 08.00 Wita, Senin (31/07/2017) pagi tadi.

Direktur PDAM, Adief Mulyadi mengatakan, kegiatan ini digelar secara mendadak atau tak terjadwalkan agar karyawan langsung diperiksa. Jika tidak, karyawan yang mungkin terindikasi bisa saja mengantisipasi dari awal sebelum mengikuti tes urine.

"Ada sekitar 102 orang yang kami tes, dan ini memang mendadak kami lakukan. Saya hanya berkoordinasi dengan BNK Berau untuk membantu melakukan tes urine ini," ungkapnya kepada beraunews.com.

 

Dikatakannya, tak hanya karyawan yang ada di kantor pusat PDAM Tirta Segah saja yang mengikuti tes urine, namun beberapa karyawan yang ada di unit-unit PDAM pun dipanggil untuk datang dan mengikuti tes.

"Operator IPA kita juga yang sedang istirahat kami panggil sebentar untuk ikut tes, selain itu beberapa petugas di unit terjauh seperti Labanan dan Merancang juga kami panggil," jelasnya.

Tujuan kegiatan ini sendiri, dikatakan Adief, untuk memastikan karyawan yang sebelumnya pernah menggunakan narkoba agar bisa berhenti dan yang belum terindikasi tidak bermain-main dengan yang namanya narkoba.

BACA JUGAHasil Tes Urine BNK, Pegawai Beberapa SKPD dan PDAM Positif Narkoba

"Ini jelas komitmen kami, jadi jangan sampai ada lagi karyawan yang terindikasi menggunakan narkoba. Karena ini sangat mempengaruhi produktivitas kami," bebernya.

 

Kegiatan seperti ini ke depannya jelas akan dilakukan lagi tanpa ada jadwal tertentu. Yang jelas kami sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini komitmen antisipasi terhadap narkoba.

"Kita harap karyawan paham dan jangan bermain-main dengan narkoba, yang jelas kegiatan ini sewaktu-waktu bisa saja kita lakukan. Untuk kegiatan ini juga belum bisa diketahui hasilnya, diperkirakan sekitar 1 minggu ke depan baru hasilnya keluar," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia