Selain Pembersihan, Penambahan Pipa dan Pompa Juga Dilakukan

 

TANJUNG REDEB – Berbagai macam upaya dilakukan PDAM Tirta Segah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Contohnya, tentang permasalahan distribusi air di daerah Gunung Panjang. Selain melakukan pembersihan IPA Singkuang dan pengaturan katup pengendali, penambahan pipa dan pemasangan pompa air baru, juga dilakukan.

"Berbagai upaya kami lakukan, setelah membersihkan pipa sadap dari sumbatan akibat kotoran, kami juga melakukan penambahan pipa utama yang menjadi jalur distribusi air ke sambungan rumah warga. Ini bertujuan agar pendistribusian air yang ke rumah-rumah warga bisa lancar," ungkap Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, kepada beraunews.com, Sabtu (10/06/2017).

BACA JUGA : Pasokan Air ke Gunung Panjang Lancar dengan Pengaturan Katup Pengendali

 

Sedangkan untuk pemasangan pompa, adalah untuk mengoptimalkan penyedotan air, sehingga air yang mengalir juga bisa makin deras.

"Kan ada pompa yang belum berfungsi di IPA Talisayan, yang belum diserahterimakan kemarin, itulah yang kami alihkan ke sini (Gunung Panjang-red), agar penyedotan airnya juga bisa semakin maksimal," imbuhnya.

Setelah melakukan beberapa upaya tersebut, hingga kini air yang diterima oleh warga yang berdomisili di daerah Gunung Panjang, Tanjung Redeb sudah lancar. Bahkan, untuk pendistribusiannya sendiri juga sejauh ini masih terkendali.

"Mudahan saja ini bisa seterusnya seperti ini, warga bisa menikmati distribusi air dengan lancar. Tetapi kalaupun ada hambatan atau kendala dalam pendistribusiannya, bisa dilaporkan ke PDAM, agar bisa ditindaklanjuti sesegera mungkin, dan kami juga bisa langsung melakukan pengecekan di lapangan," imbaunya.(bnc)