Patuh Pembayaran, Sepuluh Pelanggan Diberi Kejutan

 

TANJUNG REDEB – Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan teladan alias yang selalu tepat waktu dalam hal pembayaran, terpilih sepuluh pelanggan yang mendapatkan hadiah dari PDAM Tirta Segah.

Pemilihan pelanggan beruntung tersebut dilakukan secara acak pada pelaksanaan hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 PDAM Tirta Segah, pada Rabu (15/03/2017) lalu. Setelah mendapatkan sejumlah nama dari sekian ribu pelanggan, Sabtu (18/03/2017), PDAM Tirta Segah kemudian mengunjungi rumah pelanggan tersebut dengan membawa hadiah, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan yang bersangkutan.

Disampaikan Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, pemberian hadiah kepada sepuluh pelanggan beruntung tersebut merupakan wujud pihaknya dalam mengapresiasi pelanggan yang tidak pernah menunggak dalam melakukan pembayaran setiap bulannya.

Sehingga, dengan apresiasi yang diberikan pihaknya tersebut, setidaknya dapat mempertahankan apa yang dilakukan pelanggan, dan juga memberikan kesadaran kepada pelanggan lain untuk tidak menunggak pembayaran.

"Hal ini baru pertama kali kami lakukan, yakni memberikan kejutan kepada pelanggan. Bukan tanpa sebab, karena mereka adalah pelanggan terpilih yang selalu patuh dalam membayar air setiap bulan. Maka kami wajib mengapresiasinya," ungkapnya kepada beraunews.com saat ditemui di salah satu rumah pelanggan yang diberikan hadiah kejutan tersebut.

Selain itu, pemilihan tanggal juga disengaja tepat pada hari libur, agar pelanggan tersebut dapat secara langsung menemui pihaknya dan menerima hadiah.

"Kalau di hari kerja, tentu akan sulit menemui langsung pelanggan ini, karena kemungkinan sedang di luar rumah atau kerja dan sebagainya. Makanya sengaja kita pilih hari libur, supaya hadiah dan apresiasi yang kita berikan, langsung sampai pada yang punya nama," ucapnya.

Diantara pelanggan beruntung tersebut adalah Hafiah, Nanang, Alman, Rejo, Yusni, Mahmud, Suhaibi, dan Masjid rayatul ikhlas.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia