Ini Tanggapan Warga Setelah 8 Tahun Menunggu Pemasangan PDAM

 

TANJUNG REDEB – Beragam tanggapan dilontarkan warga terkait pemasangan sambungan air oleh PDAM Tirta Segah, yang sudah dinanti selama 8 tahun lamanya. Seperti yang diungkapkan beberapa warga di Kecamatan Tanjung Redeb ini.

Setelah menunggu cukup lama hingga akhirnya air PDAM bisa mengaliri rumah mereka, tak dapat dipungkiri jika hal ini menjadi mimpi yang terwujud. Jika sebelumnya mereka menggunakan air galon yang dibeli atau bahkan air sungai, kini bisa tersenyum lantaran air bersih layak konsumsi sudah dapat dinikmati.

Seperti yang diungkapkan Maskur, warga Jalan Dermaga Gang Mawar Putih ini mengaku gembira dengan pemasangan air PDAM di rumahnya. Kini, ia hanya tinggal memutar kran, air sudah mengalir ke bak penampungan rumahnya. Bahkan, tercatat hanya tinggal 4 warga yang belum teraliri pipa PDAM.

“Senang, bahkan warga lain di RT saya juga ikut gembira lantaran sekian tahun menunggu akhirnya bisa menikmati aliran air bersih,” ungkapnya kepada beraunews.com, ketika ditemui di rumahnya, Kamis (19/01/2017).

“Untuk menyambut kegembiraan itu, warga bahkan menyajikan makanan dan minuman kepada petugas pemasang meteran air,” lanjut Maskur yang juga menjabat sebagai Ketua RT di daerah tempat tinggalnya.

 

Senada, Irfan, warga Jalan Gatot Subroto Gang Kelapa 2 ini juga menunjukkan kegembiraannya. Ia mengaku sangat senang ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar pemasangan PDAM tahun ini.

“Bayangkan saja, sudah 8 tahun menunggu, untungnya selama ini ada sumur bor yang dapat digunakan untuk kebutuhan air sehari-hari, jadi masih bisa menghemat pengeluaran karena tidak harus membeli air,” bebernya.

Ia berharap pelayanan PDAM semakin meningkat. Tak hanya dalam hal pemasangan meteran air ini, tapi juga pelayanan di bidang pembayaran dan lainnya.

“Mudahan juga pemasangan pipa PDAM untuk warga lainnya bisa segera terlaksana, kasihan juga kalau warga terus menerus membeli air galon, yang pastinya menambah biaya pengeluaran,” ucapnya.(bnc)