Direktur PDAM Tirta Segah Siap Dengar Keluhan Pelanggan Lewat Media

 

TANJUNG REDEB – Sebagai salah satu stakeholder yang berperan penting dalam menyampaikan keluhan dan kritikan masyarakat kepada lembaga atau institusi pelayanan publik, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Segah, mengunjungi redaksi beraunews.com, di Jalan Haji Isa III, Tanjung Redeb, Jumat (06/01/2017).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk mendekatkan diri pada media, serta meminta agar media berperan lebih aktif dalam membantu lembaga maupun institusi pelayanan publik seperti PDAM khususnya, untuk mengetahui apa saja yang masih menjadi kekurangan serta kerisauan masyarakat terhadap pelayanan atau jasa yang mereka berikan.

“Kunjungan saya kali ini murni dalam rangka menjalin komunikasi kepada rekan-rekan media. Karena suka tidak suka, mau tidak mau, media adalah salah satu yang sangat penting bagi kita semua, khususnya bagi kami penyedia layanan bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Melalui media, dirinya banyak mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga dapat segera dibenahi menjadi lebih baik lagi. Sebab menurutnya, masyarakat akan lebih mudah dan terbuka saat menyampaikan keluhan mereka terhadap suatu lembaga atau institusi penyedia layanan jasa.

“Lewat media, kita bisa mengetahui kebutuhan masyarakat itu apa saja, khususnya yang terkait dengan pelayanan yang kami berikan. Masih ada yang kurang atau ada yang perlu diperbaiki atau bagaimana, semuanya bisa disampaikan masyarakat melalui media. Karena rata-rata masyarakat ini lebih mudah dan bisa lebih gamblang jika menyampaikan uneg-unegnya lewat media. Berbeda kalau secara formal, mungkin kaku atau sebagainya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, masyarakat dapat memberikan masukan, kritik maupun saran terkait dengan apa yang dilakukan PDAM Tirta Segah melalui media. Untuk memberikan kenyamanan bersama, dirinya akan selalu siap bekerjsama dengan seluruh media dalam menanggapi keluhan masyarakat.

“Kalau masyarakat tidak bisa menyampaikan secara langsung, media siap kok membantu. Kami juga tidak akan diam kalau ada yang dikeluhkan masyarakat, selama keluhan itu disampaikan,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia