PDAM Pastikan Pemasangan Sambungan Baru Tahap I Capai Target

 

SAMBALIUNG – PDAM Tirta Segah melansir per November 2016, jumlah pemasangan Tahap I  sambungan baru bagi masyarakat yang mendaftar periode 2008-2010, telah mencapai 1.250 Sambungan Rumah (SR). Namun demikian, dipastikan PDAM terus mengejar target 1.541 SR hingga akhir Desember mendatang.

“November kemarin jumlah sambungan rumah sudah mencapai 1.250, jumlah itu sebetulnya sudah melebihi target kita yang sejatinnya hanya 1.000 sambungan. Namun khusus, di tiga kecamatan terdekat seperti Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur, kita ada kebijakan untuk tetap melayani sambungan hingga akhir Desember. Karena 3 kecamatan ini memiliki penampungan air sendiri dan dinilai masih mampu untuk memenuhi permohonan sambungan warga,” jelas Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi saat meninjau pemasangan sambungan baru di Kecamatan Sambaliung, Senin (5/12/2016).

Dikatakan Adief, usai Tahap I terselesaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi selama 3 bulan untuk memastikan apakah terjadi kendala terhadap pipa jaringan PDAM. Evaluasi ini dilakukan menyusul terjadinya gangguan jaringan yang mengakibatkan distribusi ke rumah warga sempat terganggu selama proses pemasangan.

BACA JUGA : Pemasangan Sambungan Rumah Tahap II dan III Bergantung Proyek IPA Raja Alam II

“Habis ini kita akan evaluasi dulu seperti apa realisasi Tahap I di lapangan. Kalau selama tiga bulan semua berjalan lancar tanpa kendala, baru kita akan lanjutkan ke pemasangan untuk Tahap II, yakni untuk tahun pendaftaran 2011-2013. Tetapi itu kalau pembangunan IPA (Intalasi Pengolahan Air) yang berada di Jalan Raja Alam II, Teluk Bayur, selesai tepat waktu. Tapi kalau tidak selesai, kemungkinan akan molor hingga 2018,” pungkasnya.(M.S. Zuhrie)