UPTD PU Wilayah Pesisir Pastikan Tak Ada Program Peningkatan Jalan Terganggu

 

TALISAYAN – Program peningkatan jalan seperti pengaspalan, maupun pemeliharaan jalan yang ada di wilayah pesisir selatan Berau, dipastikan selesai sesuai rencana. Bahkan, diantara sejumlah proyek pengaspalan jalan yang ada di sejumlah kampung di berbagai kecamatan sebagian besar sudah selesai dibangun. Hal itu disampaikan oleh kepala UPTD PU wilayah Pesisir, Charles Andi Lolo saat dikonfirmasi beraunews.com.

Dikatakannya, semua kegiatan berjalan lancar, dan tidak mengalami kendala serius di lapangan.

"Sebaguan besar sudah banyak selesai proyeknya. Jadi sesuai dengan perkiraan," ungkapnya, Minggu (20/11/2016).

Dijelaskannya, sudah ada beberapa proyek yang sudah rampung dikerjakan, seperti pemeliharaan jalan di poros jalan Kampung Bukit Makmur, serta pengaspalan jalan menuju objek wisata air panas Pemapak di Bapinang di Kecamatan Biatan. pengaspalan jalan di Kampung Kayu Indah, dan Kampung Sumber Agung di Kecamatan Batu Putih. Disamping itu, ada juga peningkatan jalan di Kecamatan Tabalar.

Sementra untuk proyek pengaspalan jalan yang ada di Kampung Suka Murya menuju Kampung Purnasari Jaya di Kecamatan Talisayan yang dikerjakan oleh PT Perdasa juga diastikan segera rampung. Bahkan, diprediksi kegiatan tersebut diselesaikan pada Selasa (18/11/2016) mendatang.

"Pihak kontraktor juga telah mengajukan pemeriksaan penyelesaian 100 persen. Kalau prediksinya hari minggu itu sudah sudah selesai jika tak ada kendala. Kalau selesai, Selasa mungkin sudah PHO oleh DPU," ujarnya.

Disamping itu, untuk Kampung Biatan Lempake di Kecamatan Biatan, saat ini hanya tinggal dilakukan pengasapalan. Kendati demikian, pihaknya optimis proyek yang tengah berjalan di wilayah pesisir selatan Berau dapat selesai sesuai target yang diberikan.

"Kita harap tidak ada kendala selama melakukan kegiatan, itu saja," tandasnya.(Hendra Irawan)