Jalan Poros Kampung Suka Murya, Sebentar Lagi Hitam

 

TALISAYAN – Peningkatan jalan yang berada di Kampung Suka Murya Kecamatan Talisayan terus dikebut. Berdasarkan pantauan beraunews.com sebagian besar poros jalan Suka Murya telah mulus. Bahkan, sebagian masyarakat yang berada di sekitar kampung tersebut sudah semakin lancar beraktivitas.

Tidak hanya warga Suka Murya saja yang merasakan dampak dari pengaspalan tersebut, masyarakat yang ada di Kampung Purnasari Jaya dan Eka Sapta juga merasakan dampak pengaspalan itu. Seperti yang diungkapkan Sarwani, warga Suka Murya, meskipun pengaspalan tersebut belum sepenuhnya rampung, tetapi manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat banyak.

"Lebih lancar dan lebih nyaman berlalulintas," ungkap Sarwani kepada beraunews.com, Senin (24/10/2016).

Disamping itu, dengan diaspalnya jalan tersebut, juga mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat disana. Apalagi di Suka Murya mayoritas bergantung pada hasil pertanian,

"Yang jelas usaha petani juga semakin lancar. Kita tentu berterimakasih kepada pemerintah kabupaten karena telah mengaspal jalanan ini," bebernya.

BACA JUGA : DPU Tuntaskan Keluhan Warga

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum Berau Wilayah Pesisir, Charles L. Andi Lolo saat dikonfirmasi beraunews.com menyampaikan, progres peningkatan jalan yang ada di Suka Murya akan segera selesai. Bahkan jika tidak ada kendala di lapangan, bulan ini akan segera rampung. Seperti diketahui, pengerjaan pengaspalan tersebut dilakukan oleh PT Perdasa, dan kontrak berakhir pada 27 Desember mendatang.

"Saat ini pekerjaannya berjalan lancar, dan progresnya sudah mencapai 80 persen. Semoga dapat selesai sebelum kontrak berakhir," tutupnya singkat.(Hendra Irawan)