Fery Setiawan Dan Alya Sulthanah, Agai Ulai Berau 2016

 

TANJUNG REDEB – Pelaksanaan pemilihan duta wisata atau agai dan ulai Kabupaten Berau tahun 2016 secara resmi telah berakhir, Rabu (7/9/2016) malam tadi. Panitia dan tim juri telah melakukan penilaian dengan sangat ketat terhadap 48 orang peserta. Hasilnya, Fery Setiawan dan Alya Sulthanah dinobatkan sebagai agai dan ulai tahun 2016 dan berhak mewakili Berau dalam pemilihan duta wisata tingkat provinsi Kaltim.

Fery dan Alya berhasil meraih prestasi itu setelah mampu menjawab dengan baik pertanyaan para juri dan tamu undangan termasuk Bupati Berau, Muharram. Selain itu, penguasaan bahasa asing yang baik serta pengetahuan wisata yang baik turut menghantarkan mereka sebagai duta wisata Berau tahun ini.

“Kita mau mereka berhasil di tingkat kabupaten dan provinsi. Kalau bisa tingkat nasional, dengan harapan mereka akan semakin luas dalam mempromosikan wisata kita yang ada, seperti wisata bahari budaya maupun wisata alam,“ ujar Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Berau, Saprudin Ithur.

BACA JUGA : Bupati Ingin Agai Ulai Jadi Ujung Tombak Pariwisata

Sementara, Fery mengaku tak menduga jika dirinya berhasil meraih gelar agai tahun 2016, meski ia telah bekerja keras selama ini. Selain itu, keberhasilannya itu tak lepas dari dukungan keluarga dan teman, yang menjadikan semangat tersendiri baginya.

 

“Senang, kaget, haru jadi satu. Semua perjuangan tidak sia-sia. Akhirnya apa yang kita peroleh selama tiga hari di karantina membuahkan hasil yang positif buat saya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan peraih gelar ulai 2016, Alya. Ia mengatakan, dirinya sama sekali tak menyangka mampu mengalahkan peserta lainnya. Tentunya, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan orang tua, teman dan pihak sekolah.

“Saya kaget, tidak habis pikir saya bisa berhasil sejauh ini dan menjadi juara 1, prestasi yang tak terduga sebelumnya. Tapi dengan gelar ini, otomatis tanggung jawab saya semakin besar terhadap Kabupaten Berau, yaitu mempromosikan wisata kita hingga tingkat internasional,” pungkasnya.(M.S. Zuhrie)