DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Berau

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di ruang rapat paripurna, Kamis (14/09/2017) Ketua DPRD Berau Syarifatul Sya'diah memimpin rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi kabupaten berau ke-64 dan Tanjung Redeb ke-207.

Rapat paripurna istimewa itu dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Berau, pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, perwakilan pengusaha, organisasi masyarakat (ormas) dan tokoh masyarakat Berau. Juga tampak hadir mantan bupati dan wakil bupati dua periode Makmur HAPK dan Ahmad Rifai. Keistimewaan lain dari rapat paripurna ini ialah kostum yang digunakan peserta rapat adalah pakaian adat Kabupaten Berau yakni berwarna kuning yang melambangkan warna khas dari kedua keraton yang ada di Berau.

Ketua DPRD Berau Syarifatul Sya’diah dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi sesungguhnya bukanlah proses seremoni semata. Hal ini diharapkan bisa menjadi momen untuk menumbuhkan energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja penyelenggaraan pemerintah yang baik.

 

Keberhasilan yang sudah tercapai pun, diharapkan hendaknya menjadi cambuk bagi seluruh elemen pemerintahan, bersama-sama bekerja keras dan kerja ikhlas dalam kesejahteraan masyarakat semakin membaik.

“Prestasi yang sudah kita berhasil raih harus terus dipertahankan. Karena tantangan terberat itu memang mempertahankannya daripada mendapatkannya untuk pertama kali,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh unsur Pemkab Berau tidak berkecil hati, khususnya di tengah kondisi keuangan daerah yang terus mengalami penurunan. Keadaan ini diharapkan mampu menjadi cambuk agar Pemkab Berau lebih kreatif dalam menjalankan roda pemerintahan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Kami harap Pemkab Berau tetap bisa bersemangat untuk mewujudkan Berau aman, damai dan terus mensejahterakan masyarakat walau keuangan daerah sedang lesu,” katanya.

 

Ditambahkannya, pada momen hari jadi ini, Pemkab Berau seperti mendapatkan hadiah yang menarik, yakni harga penjualan batu bara mulai meningkat. Dengan demikian, bisa membantu memperbaiki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau khususnya melalui Dana Bagi Hasil (DBH).

“Saya juga belum tahu pastinya, tapi informasinya DBH kita bakal bertambah. Semoga ini merupakan awal yang positif buat kita,” pungkasnya.(advertorial/bnc)