DPRD Berau Minta Jalan Pulau Panjang Segera Ditambal dan Drainase Dibersihkan

 

TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau meninjau Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb tepatnya di depan Hotel and Resort Cantika Swara, Rabu (16/08/2017) pagi.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Suharno memimpin peninjauan lapangan tersebut. Ikut mendampingi anggota Komisi III lainnya M. Ichsan Rapi dan Ratna serta anggota Komisi II, M. Firmansyah.

Empat orang wakil rakyat Berau itu, mengaku prihatin dengan kondisi jalan dan drainase di lokasi tersebut. Perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dipanggil untuk menjelaskan kondisi terkini.

Suharno meminta, agar segera dilakukan penanganan agar jalan tidak lagi berlumpur.

“Sebagai contoh, jika ada orang lewat atau pelajar lewat sering terkena percikan mobil, jadi akhirnya dia harus pulang ganti baju. Itu terjadi terus-menerus. Kemudian jangan sampai juga jalan ini semakin hari semakin berlubang. Karena akan rawan kecelakaan,” ujar Suharno.

Sementara M. Firmansyah menegaskan, agar drainase juga harus diperbaiki. Pasalnya, sedimentasi yang menumpuk, membuat drainase tidak bisa dialiri.

“Harus dibongkar. Dan pihak Bank BPD sudah mengizinkan untuk membongkar trotoar. Karena sedimentasi yang di bawah trotoar harus dibersihkan. Jika tidak, akan sia-sia pembersihan di sekitaranya,” ucapnya.

M. Ichsan Rapi berharap, peninjauan lapangan jalan berlumpur di sekitar Hotel Cantika Swara mampu membuat OPD terkait segera menyelesaikan masalah tersebut.

Usai dibersihkan, ia juga menyarankan kepada DPUTR, setelah drainase dibersihkan, agar jalan berlubang untuk ditimbun kembali. Pasalnya, jika tidak ditimbun, lapisan jalan akan hancur.

“Syukur-syukur jika ada yang mau mengaspal, malah bagus lagi. Tapi minimal ditambal dulu. Kami berharap ada partisipasi kontraktor terkait masalah ini. Karena kan lagi mengalami defisit anggaran. Nah kalau menunggu anggaran dari pemerintah masih lama, kalau hasilnya pun lama,” tandasnya.(advertorial/bnc)