Fraksi Gerindra Sayangkan Sikap Kasi Sarpras SD Diknas Berau

 

TANJUNG REDEB – Fraksi Partai Gerindra DPRD Berau sangat kecewa dan menyayangkan sikap Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Berau, Ichwanul Jaya. Pasalnya, Ichwanul dinilai menyalahi prosedur pembahasan APBD.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Berau, M. Ichsan Rapi saat membacakan pandangan akhir fraksinya pada Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Tahun 2017 menjadi Perda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Berau, baru-baru ini.

Dikatakannya, sikap Ichwanul yang tak mau melaksanakan hasil kesepakatan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Berau dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait permohonan SDN 007 Tanjung Redeb untuk peningkatan sekolah, menimbulkan tanda tanya bagi fraksinya.

“Di tengah pembahasan anggaran bersama Komisi III DPRD Berau, Ichwanul pergi meninggalkan rapat tanpa alasan yang jelas. Selain itu, Ichwanul juga tidak hadir saat rapat anggaran antara Banggar dengan TAPD. Lalu mengapa, di luar mekanisme, Ichwanul berani meminta kepada Bappeda untuk mencoret hasil keputusan Banggar dan TAPD. Oleh karena itu, Fraksi Partai Gerindra meminta Bupati Berau, Muharram untuk menindaklanjuti dan menindak tegas oknum seperti ini,” tegasnya.

 

Menanggapi itu, Bupati Berau, Muharram dengan santai menanggapinya. Dikatakan orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu, dirinya berterima kasih dengan masukan yang diberikan. Terkait Ichwanul, ia berjanji akan melakukan evaluasi.

“Untuk Ichwanul, nanti akan kita beri tempat yang layak,” selorohnya.(bnc)