Dewan Minta Pemkab Sampaikan Draf APBD Lebih Cepat

 

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau diminta untuk menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) lebih awal dari yang ada pada tahun 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Berau, Elita Herlina saat membacakan pandangan akhir fraksinya pada Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Tahun 2017 menjadi Perda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Berau, Senin (23/10/2017) 

Dikataknya, untuk RAPBD Perubahan tahun 2017 ini, Pemkab Berau menyerahkan dokumennya kepada DPRD pada bulan September. Dengan waktu yang relatif singkat ini, tentunya akan berpengaruh dengan efektivitas pembahasan APBD.

“Selain itu, dalam pembahasan APBD Perubahan, terkesan diburu oleh waktu yang relatif singkat. Sehingga ke depan diharapkan penyampaiannya tepat waktu,” tuturnya.

 

Sementara juru bicara Fraksi PAN, Syalidar juga mengatakan hal senada. Dikatakannya, mengingat waktu untuk pelaksanakan kegiatan cukup singkat, maka diharapkan penyerapan anggaran bisa berjalan dengan baik, untuk itu penyampaian draf RAPBD diharapkan dapat disampaikan lebih awal.

“Pelaksanaan kegiatan baik fisik maupun non fisik, berjalan sesuai perencanaan serta rampung sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak menyeberang pada tahun anggaran selanjutnya,” tutupnya.(bnc)