Maling Siang Hari Tertangkap, Ketua DPRD Apresiasi Kerjasama Polres dan Masyarakat

TANJUNG REDEB – Keberhasilan Polres Berau meringkus dua dari lima pelaku maling siang hari, banyak diapresiasi masyarakat. Tak terkecuali dari Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah.

Dikatakan Sari (sapaan akrab Ketua DPRD Berau-red), pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja cepat dan kerja keras Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn beserta jajaranya, dalam mengungkap komplotan, serta menangkap maling yang sangat meresahkan masyarakat Berau, hampir seminggu belakangan ini.
 
Meski baru dua dari lima pelaku yang berhasil diringkus, yakni Rahman (35) dan Suryani (45) warga Sulawesi Utara. Namun politisi Partai Golkar ini, meyakini jika keberhasilan Polres Berau ini akan berdampak pada segera pulihnya kondusifitas Berau.
 
“Harapan kami, semoga sindikat maling di siang hari ini bisa tertangkap semuanya. Dengan ditangkapnya pelaku, semoga kondisi Berau kembali kondusif dan masyarakat bisa bekerja dengan tenang.,” ucapnya saat menghubungi beraunews.com, Selasa (26/09/2017).
 
BACA JUGA : Bobol Puluhan Rumah, Barang Bukti Capai Setengah Miliar
 
Keberhasilan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus ini, dikatakan Sari, tak lepas dari informasi masyarakat sebagaimana disampaikan Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn. Oleh karenanya, apresiasi juga ditujukannya kepada segenap masyarakat Kabupaten Berau.
 
“Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Berau yang turut membantu menyampaikan informasi ke berbagai pihak, termasuk ke aparat kepolisian. Hingga kasus ini berhasil diungkap,” tuturnya.
 
Keberhasilan ini, dikatakan Sari, tentunya menjadi kabar gembira bagi para korban. Apalagi, aksi komplotan ini berhasil membobol 25 rumah, dengan barang bukti mencapai setengah miliar rupiah.
 
“Ditangkapnya pelaku lengkap dengan barang bukti, tentu juga menggembirakan pemiliknya, lantaran harta mereka tak jadi hilang. Sekali lagi kami apresiasi gerak cepat Polres Berau dan kerja sama masyarakat,” tandasnya.(*bnc)