Maling Gentayangan Siang Hari, Ketua DPRD Minta Masyarakat Waspada

TANJUNG REDEB – Masyarakat Berau harus lebih waspada. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir, ditengarai sudah belasan rumah dibobol maling. Parahnya, pelaku sengaja mengincar rumah kosong di komplek perumahan yang ditinggalkan pemiliknya bekerja antara pukul 09.00-12.00 Wita.

Modus dan cara pelaku melakukan aksi pencurian, dengan mencongkel pintu atau jendela, kemudian pelaku masuk ke dalam rumah mengambil barang-barang berharga berupa emas, uang tunai dan lainnya. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah kepada beraunews.com, Sabtu (23/09/2017).
 
Dikatakan Politisi Partai Golkar itu, dirinya banyak menerima pesan melalui Media Sosial WhatsApp jika ada pelaku pencurian yang beraksi di siang hari. Bahkan, terbaru pada Kamis (21/09/2017) lalu ada 10 kejadian, Jumat (22/09/2017) kemarin ada 5 kejadian.
 
“Kejadian ini menjadikan warga resah, was-was dan takut. Kasus pencurian siang hari ini harus menjadi perhatian serius semua pihak, khususnya aparat keamanan untuk bisa segera menangkap atau mengungkap kejadian ini,” pintanya.
 
Sari (sapaan akrab Ketua DPRD Berau-red) menambahkan, guna menciptakan rasa aman di masyarakat, diminta kepada aparat keamanan untuk lebih menggiatkan lagi patrolinya, baik siang maupun malam hari.
 
“Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di sekitar kita. Saya yakin dan percaya pihak keamanan sudah bekerja dengan sangat baik. Kita tunggu saja hasilnya,” ujarnya.
 
Namun demikian, Sari juga berharap agar masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaannya. Selain itu, ia meminta agar masyarakat jangan menyimpan benda-benda berharga dan uang dalam jumlah banyak di rumah.
 
“Jikapun ada barang berharga yang disimpan di rumah, saya harapkan masyarakat menyimpannya ditempat yang benar-benar aman,” tandasnya.(*bnc)