Pramuka Bisa Bentuk Generasi Muda Berkualitas

 

TANJUNG REDEB – Menghadiri Upacara HUT ke-56 Pramuka di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah mengucapkan selamat dan sukses untuk pramuka di Berau.

Syarifatul mengatakan, pramuka merupakan wadah yang baik bagi para generasi muda untuk menyalurkan bakat-bakat mereka sesuai dengan bidang atau kesenian yang diinginkan. Selain itu, pramuka merupakan salah satu bentuk upaya untuk membentuk karakter generasi bangsa.
 
“Kita apresiasi kegiatan hari ini dan sukses untuk ke depannya. Untuk pramuka sendiri memang merupakan kegiatan yang bagus untuk membentuk karakter generasi dan menjadi wadah untuk menyalurkan minat mereka di bidang seni,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Senin (28/08/2017) usai mengikuti upacara pagi tadi.
 
Dikatakannya, kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pramuka, membantu generasi muda tidak melakukan hal yang negatif. Setidaknya mereka bisa lebih beraktivitas dan melakukan hal positif demi masa depan mereka.
 
“Kita tahu narkoba merupakan hal yang paling dihindari, dan dengan adanya kegiatan pramuka kita harap generasi muda bisa paham dan lebih melakukan hal-hal yang bersifat positif,” tambahnya.
 
Ia berharap, ke depannya pramuka bisa lebih menarik minat siswa-siswi dengan melakukan kegiatan atau hal-hal modern yang diminati oleh para generasi saat ini. Sehingga dalam menyalurkan hobinya, mereka memiliki wadah yang tepat dan bimbingan yang baik, dan selain mengasah kemampuan juga ada karakter yang terbentuk.
 
“Kalau harapan ke depannya pramuka ini bisa terus menarik minat para generasi muda kita agar lebih berkualitas, sehingga nantinya terbentuk generasi yang siap, tanggungjawab, memiliki sopan santun dan pastinya mereka bisa memilah yang mana yang baik dan buruk, apalagi dalam perkembangan tekhnologi saat ini,” pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia