Dewan Minta Pemkab Segera Serahkan KUA-PPAS Perubahan Tahun 2017

 

TANJUNG REDEB - Hingga saat ini, Pemkab Berau belum menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2017. Terkait hal tersebut, DPRD Berau meminta Pemkab segera menyerahkannya agar dapat dilakukan pembahasan.

Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah mengatakan, jika waktu sudah semakin mepet sehingga DPRD berharap Pemkab segera menyerahkan KUA-PPAS APDB Perubahan tahun 2017. Rencananya dalam minggu ini, DPRD akan melayangkan surat untuk meminta Pemkab menyerahkan KUA-PPAS.

“Sampai saat ini Pemkab belum menyerahkan jadi belum dibahas. Waktunya juga sudah semakin mepet, belum lagi kita lihat kondisi cuaca ke depan kalau tidak cepat bisa semakin mepet waktunya,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (21/08/2017).

Wanita yang bernaung di bawah Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, saat ini Raperda pertanggungjawaban APBD 2016 dan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) sudah disahkan. Jika Silpa sudah diketahui, maka perubahan sudah bisa disahkan. Sementara itu, untuk APBD murni 2018, waktu pembahasan masih cukup panjang.

“Kalau kita harapannya bisa segera dibahas sebelum waktu makin mepet,” terangnya.

Sementara itu, untuk KUA-PPAS Murni Tahun 2018, DPRD sendiri sudah membahas secara internal karena Pemkab sudah menyerahkan KUA-PPASnya. Namun belum ada jadwal pengesahan lantaran menunggu kesepakatan bersama, tapi jika pengesahan bisa semakin cepat, maka semakin baik.

“Kalau untuk KUA-PPAS murni tahun 2018 kita bahas internal dulu untuk anggaran Sekretariat Dewan. Belum ada target jadwal pengesahannya karena kita menunggu kesepakatan dulu, semoga saja bisa lebih cepat,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia