Wakil Ketua DPRD : Sebaiknya Manager PLN Berau Mengundurkan Diri

TANJUNG REDEB - Rapat dengar pendapat atau hearing antara perwakilan masyarakat yang dihadiri organisasi kepemudaan, serta warga dengan PLN Area Berau, yang dilaksanakan di ruang rapat gabungan DPRD Berau, Senin (14/08/2017), menghasilkan beberapa kesimpulan. Salah satunya, permintaan agar Manager PLN Area Berau, Ari Prasetyo Nugroho, mengundurkan diri.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Berau, Anwar di sela-sela hearing. Dikatakannya, sebenarnya krisis listrik ini, merupakan masalah klasik yang dialami Kabupaten Berau.

"Saya setuju dengan opsi solusi yang diberikan oleh Pemkab melalui Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, dimana ketiga opsi ini salah satunya adalah class action, yakni mengambil langkah hukum dan meminta manager PLN Berau untuk mengundurkan diri karena tidak sanggup menyelesaikan krisis listrik ini," ungkapnya.

 

Bahkan, dikatakan politisi Partai Demokrat itu, DPRD juga siap mengawal permasalahan ini hingga ke PLN Wilayah Kaltim-Kaltara di Balikpapan maupun PLN pusat di Jakarta, guna mempertanyakan kesanggupan PLN untuk menerangi Berau secara menyeluruh, dalam artian bukan hanya di Tanjung Redeb sebagai pusat kota, melainkan juga di seluruh kecamatan maupun kampung.

Ia juga memastikan jika forum pertemuan ini tidak berakhir hanya di sini saja, karena ke depannya akan dievaluasi lagi hasil dari hearing tersebut.

 

"Forum ini akan terus berlanjut, seminggu ke depan akan dievaluasi lagi antara tokoh pemuda dan masyarakat. Hal ini agar permasalahan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Apalagi pemuda juga ada gerakan terus menerus, sehingga tindakan dari PLN pusat juga akan segera diambil," tegasnya.(**/bnc)