Mulai Sepi Peminat, Pantai Ulingan Butuh Perhatian

 

TANJUNG REDEB- Pantai Ulingan, Kecamatan Pulau Derawan tampaknya mulai minim peminat. Melihat kondisi tersebut, anggota Komisi II DPRD Berau, Achmad Rijal melakukan kunjungan dan mengecek kondisinya secara langsung.

Alhasil, Rijal menilai, banyak yang masih perlu dibenahi dan dilengkapi jika wisata tersebut ingin benar-benar dibangun. Namun, yang perlu diingat, dikatakan Rijal, saat ini kondisi pemerintah daerah masih dalam keadaan defisit anggaran.

"Contohnya seperti ketersediaan kuliner, kamar ganti untuk pengunjung mandi dan yang paling penting yakni pengelolaan sampah dan juga tempat parkir yang perlu dilengkapi," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (31/07/2017).

Selain itu, dikatakan pria yang disapa Kamai ini, sumber air bersih atau air tawar, juga masih sangat sulit disana. Beberapa warga sempat mencoba untuk membangun rumah di lokasi tersebut dan mencari mata air. Namun, masyarakat menemukan air yang berminyak, sehingga tidak dapat digunakan. Dalam perjalanannya, masyarakat yang sempat berjualan di sana pun mendatangkan air bersih dari wilayah Tanjung Batu.

 

"Selain itu juga, persoalan pemeliharaan jalan ke lokasi tersebut, karena jalanannya merupakan jalan yang baru dibuka sehingga perlu adanya perhatian seperti drainase dan lainnya," bebernya politisi Partai Nasdem ini.

Kamai menganggap jika wisata tersebut merupakan wisata alternatif, dimana tak sedikit yang membutuhkan tempat seperti itu, lantaran akses menuju kesana dekat dan bisa ditempuh hanya dalam beberapa jam saja.

"Yang jelas harapan kita itu bisa dikelola dengan baik dengan fasilitas yang memadai," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia