Akun Wakil Ketua DPRD "Dikloning", Modus Minta Transfer Uang

TANJUNG REDEB – Facebook merupakan salah satu sosial media yang bisa dikatakan cepat dalam penyampaian informasi. Tetapi, bagaimana jika FB justru disalahgunakan untuk penipuan? Hal inilah yang dialami Wakil Ketua DPRD Kabupaten Berau.

Akun facebook bernama "Haji Sa'ga" dengan foto profil menggunakan foto beliau, ternyata membuat geger warganet. Pasalnya, akun tersebut ternyata dipergunakan oleh oknum tak bertanggungjawab, guna melakukan penipuan, dengan modus meminta sejumlah uang.

"Itu bukan saya, karena saya tidak pernah meminta mentransfer uang, apalagi sampai mengiming-imingi dengan penggantian uang tunai hingga dua kali lipat, dari uang yang diminta untuk ditransfer," terang Wakil Ketua DPRD Berau, H Sa'ga, ketika dikonfirmasi beraunews.com mengenai hal ini, Jumat (28/07/2017).

Diakuinya, ini merupakan kesekian kalinya ada yang memposting jika akun FB yang menggunakan namanya meminta transferan sejumlah uang.

"Sudah saya laporkan ke pihak kepolisian Polres Berau sejak Senin (17/07/2017) lalu, dan teman-teman di dewan juga sudah saya informasikan kalau akun tersebut bukan milik saya. Lagipula saya sendiri tidak terlalu aktif di facebook, karena yang membuatkan akunnya juga anak saya," imbuhnya.

 

"Saya mengimbau untuk masyarakat Berau agar tidak cepat percaya dengan akun mengatasnamakan saya, apalagi kalau meminta sejumlah uang, sebaiknya dilaporkan dulu ke pihak yang berwajib," tutupnya.(bnc)