Hampir Gagal Landing, Rombongan DPRD Berau Akhirnya Tiba di Balikpapan

 

TANJUNG REDEB – Setelah sempat berputar di atas bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan kurang lebih selama 15-20 menit, maskapai pesawat Garuda jurusan Berau-Balikpapan, akhirnya mendarat.

Pesawat yang ditumpangi beberapa anggota DPRD Berau ini hampir gagal landing, lantaran ada masalah di Bandara Sepinggan. Wakil Ketua DPRD Berau, H. Sa'ga, yang juga ikut dalam rombongan, menceritakan kronologis kejadian.

"Kami berangkat dari Berau sesuai schedule (jadwal) penerbangan dari Garudanya, yakni sekitar pukul 13.55 Wita tadi. Tapi setelah sampai di Balikpapan, pesawat yang tadinya akan mendarat, tiba-tiba kembali naik lagi. Setelah beberapa saat, ada pemberitahuan kalau pesawat yang kami tumpangi tidak bisa mendarat dikarenakan ada pesawat di Balikpapan yang mengalami trouble sehingga tidak bisa take off," ungkapnya ketika dihubungi beraunews.com, via telepon genggamnya, Kamis (25/05/2017).

"Setelah berputar lumayan lama di atas bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, akhirnya diputuskan untuk landing di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin guna mengisi bahan bakar, karena kondisinya sudah akan kehabisan avtur," imbuhnya.

Pesawat yang ditumpangi sekitar 97 orang tersebut, diterbangkan kembali dari Banjarmasin menuju ke Balikpapan sekitar pukul 19.00 Wita, dan akhirnya bisa mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan pada 20.00 Wita, dengan selamat.

Diketahui, dalam pesawat tersebut ada penumpang rombongan dewan, yakni Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah, Ratna, Erlita, Syalidar, H. Sa'ga, Warsito, Vitalis, Waris, Subroto, Najmudin, Samad, dan Feri Kombong, yang memang akan menuju Balikpapan guna menemui PLN Wilayah Kaltim.

"Kami dari DPRD Berau memang mau ke Balikpapan untuk bertemu pihak PLN Wilayah Kaltim, guna membahas percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dibangun di Maratua," jelasnya.(bnc)